Wednesday, March 14, 2018

3 Tempat Wisata Pangandaran Yang Wajib Dikunjungi


Wisata Pangandaran merupakan sebuah nama kota dan juga kabupaten yang berada di kawasan Jawa Barat atau lebih tepatnya terletak di daerah perairan sebelah selatan pulau Jawa. Di kawasan ini terdapat lokasi surfing yang cukup bagus layaknya Lombok dan juga Bali. Jika Anda ingin mengetahui tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi di Pangandaran, maka berikut ini ada beberapa tempat yang sayang jika Anda lewatkan saat berada di Pangandaran.
Konservasi Penyu
Kawasan Pangandaran memang tidak hanya populer dengan pantai dan juga sungainya saja, namun juga cukup populer dengan tempat konservasinya. Di tempat ini Anda tidak hanya bisa melihat penyu secara langsung, namun Anda juga bisa berinteraksi secara langsung dengan penyunya. Di tempat ini sedikitnya ada 5 jenis penyu dari yang kecil hingga besar.
Cagar Alam Pangandaran
Tempat wisata Pangandaran ini juga menyajikan taman wisata alam yang menjadi tempat tinggal untuk flora dan juga fauna seperti rusa, banteng, kera serta masih banyak lainnya. Selain itu, di kawasan ini juga terdapat banyak gua yang dapat Anda kunjungi. Tidak hanya itu saja, kawasan ini juga cukup popular di kalangan masyarakat domestik dan mancanegara.
Saung Muara
Bagi Anda yang mencari tempat wisata Pangandaran yang bisa dijadikan sebagai area untuk berkemah maka Saung Muara ini bisa Anda jadikan sebagai pilihan utamanya. Saung Muara ini berlokasi di Jalan Pamugaran dan juga bisa Anda tempuh melalui pintu masuk Pangandaran dengan jarak 1 km. Pada saat berkunjung ke tempat ini maka Anda bisa melihat pemandangan alam yang sangat indah dan juga udaranya yang sangat sejuk. Selain dikelilingi oleh mangrove, kawasan ini juga mempunyai fasilitas seperti mushola dan juga gazebo. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menikmati berbagai macam jenis kuliner yang ada di sepanjang pantai dan juga bisa ber BBQ bersama-sama teman ataupun keluarga. Di Saung Muara ini Anda juga bisa menikmati panorama mataharinya, baik itu sanrise maupun sunset yang sangat indah dan juga cantik.

No comments:

Post a Comment